Rabu, 12 September 2012

Aktris dan Aktor yang melakukan trans gender.

Aktris dan Aktor  yang melakukan trans gender.



Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. "Transgender" tidak menunjukkan bentuk spesifik apapun dari orientasi seksual orangnya. Orang-orang transgender dapat saja mengidentifikasikan dirinya sebagai heteroseksual, homoseksual, biseksual, panseksual, poliseksual, atau aseksual Definisi yang tepat untuk transgender tetap mengalir, namun mencakup:
  • "Tentang, berkaitan dengan, atau menetapkan seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan pengertian yang konvensional tentang gender laki-laki atau perempuan, melainkan menggabungkan atau bergerak di antara keduanya.
  • "Orang yang ditetapkan gendernya, biasanya pada saat kelahirannya dan didasarkan pada alat kelaminnya, tetapi yang merasa bahwa deksripsi ini salah atau tidak sempurna bagi dirinya.
  • "Non-identifikasi dengan, atau non-representasi sebagai, gender yang diberikan kepada dirinya pada saat kelahirannya.
Umumnya dilakukan oleh orang2 yang merasa bahwa dirinya tidak sesuai dengan alat kelamin yang dimilikinya. Ini termasuk suatu penyakit yang sudah tidak asing lagi dari  jaman dulu. Seperti halnya penyakit aids, jenis penyakit ini belum ada obatnya. Tetapi berbeda dengan penyakit aids, seorang yang mengidap penyakit aids mempunyai jangka waktu hidup yang singkat. Tetapi seseorang yang menderita jenis penyakit ini tetap harus menjalani hidupnya seperti layaknya orang sehat.
Umumnya seseorang yang mengidap penyakit ini sudah diketahui gejalahnya dari masih kecil, jika anak laki-laki selalu senang bermain dengan mainan anak perempuan, atau selalu cenderung bermain dengan anak perempuan, atau sebaliknya. Jika mereka dewasa mereka lebih tertarik untuk memilih pasangan hidupnya sesama jenis kelamin. Tetapi gelaja2 ini belum bisa dikatakan akurat. Tidak ada seorangpun yang menginginkan terlahir dengan mengidap penyakit ini, tetapi apa dikata kalau buah karma buruk sudah waktunya dituai, mau atau tidak mau - suka atau tidak suka tetap harus diterima dan dijalani. 
Di US, orang-orang seperti ini mendapat perhatian khusus. Didunia kedokteran telah ditemukan yang namanya TRANSGENDER atau operasi pergantian alat kelamin. Setelah operasi ini selesai prosesnya tidak berhenti sampai disini . Selanjutnya dilakukan pergantian identitas. Proses ini diakui oleh pemerintah US secara legal.
Namun, kaum minoritas ini seringkali di pandang sebelah mata dan dianggap sebagai kaum “gay” atau “lesbian”. Menurut para ahli, sesungguhnya mereka yang berani melakukan transgender atau operasi penggantian kelamin, bukanlah termasuk ke dalam kategori penyuka sesama jenis, melainkan karena memiliki kelainan pada orientasi seksualnya atau merasa terjebak pada jenis kelaminnya tersebut. Salah satu penyebab transgender adalah pengaruh hormonal yang membentuk karakteristik kelamin manusia, dan ini bukanlah merupakan penyakit mental.
Meski sering mengundang kontroversi, beberapa diantara mereka berhasil diakui keberadaannya dengan segudang prestasi yang berhasil mereka raih, mulai dari dunia entertaint sampai ke ajang kecantikan dunia.Inilah beberapa daftar artis transgender yang sukses dengan ketenarannya dan cantik didalam penampilannya ;
1.      TREECHADA PETCHARAT (Nong Poy)
 Nong Poy adalah seorang pria asal Thailand yang melakukan operasi kelamin pada usia 17 tahun, dua tahun berselang setelah operasi kelaminnya tersebut, Nong Poy berhasil memenangkan kontes kecantikan “Miss Tiffany” dan pada tahun yang sama Nong Poy menjadi Miss International Queen (lady-boy) 2004.
2.      BEL NUNTITA
 Bell Nuntita lahir pada tanggal 20 Desember 1983 dengan jenis kelamin laki-laki yang kemudian melakukan operasi perubahan kelamin menjadi perempuan. Ia adalah seorang penyayi solo asal Thailand yang melejit melalui salah satu ajang pemilihan “Thailand’s Got Talent” dengan identitas sebagai perempuan. Suara sexy, penampilan cantik dan kulit putih mulus membuat Bell berhasil menyita banyak perhatian publik dan membuatnya dicintai oleh banyak orang.
3.      HARUNA AI
 Haruna Ai adalah pemenang kontes waria pada tahun 2009. Lahir di Thailand pada tanggal 21 Juli 1972 sebagai seorang laki-laki dengan nama asli Kenji Onishi. Setelah terinspirasi oleh Aya Matsuura artis asal Jepang, Kenji memutuskan untuk mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan dan merubah namanya menjadi Haruna Ai .
4.      HARISU
 Harisu adalah seorang model, penyanyi dan aktris transgender asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 17 Februari 1975. Terlahir dengan nama Lee Kyoung Eun, Harisu memutuskan untuk mengganti kelaminnya menjadi perempuan dan menetapkan nama “Harisu” sebagai nama populernya.
5.      ATARU NAKAMURA
 Ataru Nakamura adalah penyanyi solo asal Tokyo, Jepang. Selain sebagai penyanyi solo transgender, Nakamura juga menulis lagunya sendiri dan mahir dalam memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar dan drum.
6.      AYA MATSUURA
 Aya Matsuura adalah seorang model, aktris dan penyanyi transgender asal Jepang. Lahir pada tanggal 25 Juni 1986. Kecantikan dan kesuksesan Matsuura telah berhasil mengispirasi beberapa artis transgender lainnya untuk memantapkan niat mereka mengganti kelamin menjadi seorang perempuan.
7.      VENUS FLYTRAP
 Venus Flytrap adalah Girlband transgender asal Thailand yang beranggotakan 5 orang, yang kesemua personilnya melakukan operasi penggantian kelamin / transgender menjadi perempuan. Musik yang mereka bawakan beraliran digital, Eropa pop, techno-house dan elektro.
8.      LADY (Korea)
 Lady adalah girlband transgender pertama asal Korea dan merupakan pelopor munculnya girlband-girlband transgender lainnya. Personil Lady terdiri dari Sinae, Sahara, Binu dan Yuna yang keempatnya sengaja melakukan operasi perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi perempuan.
9.      LADY (Indonesia)
 Ramai dengan terbentuk girlband-girlband transgender di luar negeri, Indonesia pun tak mau kalah. Kali ini ada 4 Lady yang lebih senang menyebut diri mereka sebagai grup vokal ketimbang girlband. 4 Lady adalah vocal group transgender yang terbentuk pada tanggal 15 Agustus 2011 terdiri dari 4 orang, yakni Ales, Kintan, Gee dan Shirley.
Sumber :
kesimpulan : menurut saya transgender merupakan suatu fenomena yang sangat kontroversial karena jika kita melakukan transgender maka seakan kita tidak dapat menerima dan mensyukuri apa yang telah ada pada diri kita.  sekalipun kita orang yang kontra dengan transgender kita tidak boleh mencemooh  keputusan orang-orang yang memilih melakukan transgender ataupun menjauhi mereka, karena mungkin lewat transgender mereka menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar